Selasa, 02 Juli 2013

Umur Berapa Sih yang Baik Buat Menikah ?

Filled under:

wedding party, pernikahan yang baik, kenapa harus menikah, metro-urban.blogspot.com, Google.info, kenapa harus menikah
Hai urban people...mau tanya dong, buat yang umurnya udah di atas 25 tahun udah pada nikah belum sih ? jika ada yang sudah nikah Selamat ya...Nah buat urban people yang belum nih, koq belum kenapa ? kasih tau alasannya dong :D ( ga maksud kepo lho ya )

Pernikahan...hmmm...usia yang baik untuk nikah menurut pemerintah itu adalah 25 tahun, ga tau juga tuh darimana patokannya. :D. Memang sih, menikah itu perlu persiapan yang banyak dari persiapan lahir dan persiapan batin. Jika dilihat secara fakta, di kota besar seperti Jakarta dan lainnya, biasanya orang menikah di atas umur 30 tahun, benar ga sih urban poeple?



Ada berbagai alasan kenapa kebanyakan orang yang tinggal di kota besar dan pekerja kantoran itu selalu telat untuk menikah. Berikut ini alasannya menurut pandangan saya :

1. Belum dapat pasangan ( Jomblo :D) mungkin karena sibuk kerja dan akhirnya ga punya waktu buat cari pasangan :D

2. Udah punya pasangan, tapi belum siap aja (masih ingin bebas :D) biasanya karena tidak mau terikat dengan pasangan.

3. Udah punya pasangan dan udah siap tapi masih mencari waktu yang tepat (tanggal, bulan dan tahun yang pas )

4. Udah punya pasangan, udah siap dan udah dapat waktu yang tepat tapi belum dapat restu dari keluarga (orang tua)

wedding party, pernikahan yang baik, kenapa harus menikah, metro-urban.blogspot.com, Google.info, kenapa harus menikah, umur yang pas buat nikah
Kata teman saya yang sudah menikah, nikah itu enak lho... :) tidur udah tidak sendirian lagi :D, makin hemat untuk pengeluaran (makan dan pulsa makin irit :D) jika sudah punya anak, rasanya hidup itu makin lengkap aja.

Menikah itu lebih baik jika tidak secara terpaksa, karena akan berakibat sangat buruk kedepannya (ini bukan jaman Sitinurbaya lagi cuy..). Jadi carilah pasangan yang pas, jangan terlalu sibuk cari pasangan akhirnya tidak terasa umur urban people udah melampui batas :D.

Nah, buat yang belum nikah harus segera berpikir dari sekarang untuk punya persiapan yang matang. Jangan kelamaan berpikir ya..


Sebenarnya, umur berapa sih yang baik buat menikah?

salam urban

2 komentar:

  1. Kunjungan balik datang bro!!!
    maaf telat,,
    uih,desainya mantap banget,jadi iri,..
    add balik ya ke lingkaranya!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bro..udah saya add balik ya..salam sukses

      Hapus