Senin, 08 Juli 2013

Trik Cepat Mendapatkan Panggilan Interview Kerja

Filled under:


pentingnya update cv, lowongan kerja, contoh curriculum vitae, update resume, metro-urban.blogspot.com, urban people, metropolitan, big city

Selamat malam urban people sekalian..maap nih dah lama ga update blog :D

Apa kabar para urbaners sekalian...malam ini saya mau membahas tentang pentingnya meng-update Curriculum Vitae (CV) para urbaners sekalian. Ini buat kalian para urbaners yang mungkin lagi mencari pekerjaan baru tapi belum juga mendapatkan panggilan interview.

Kenapa meng-update CV itu sangat penting ? Karena, dengan mengupdate CV kita terutama di bagian skill atau kemampuan dan pengalaman kerja kita, maka akan semakin menambah nilai jual kita di dunia kerja. Dan bias membantu kita dalam mencari perkerjaan baru karena akan sangat gampang bagi perusahaan-perusahaan dalam mencari tenaga kerja seperti yang mereka inginkan.



Berdasarkan pengalaman pribadi saya, Sebulan yang lalu saya baru saja meng-update CV saya terutama di bagian Skill dan Experience. Dan di akhir bulan juni kemarin saya mendapat panggilan interview dari sebuah perusahaan IT Multinasional yang berkantor pusat di Perancis yakni Oberthur Technologies yang sudah berada di seluruh belahan dunia. Sebenarnya saya tidak pernah mengirim lamaran ke perusahaan tersebut dan ketika saya meminta gaji yang lebih tinggi mereka setuju dengan nilai gaji yang saya ajukan. Tapi sayangnya saya masih terikat kontrak dengan perusahaan tempat saya bekerja saat ini sehingga dengan berat hati saya menolak panggilan interview tersebut. :( Saya berpikir mungkin bukan waktu nya bagi saya saat ini. Hari ini juga saya mendapat panggilan interview lagi dari sebuah perusahan Telekomunikasi dan juga akhirnya saya tolak karena kontrak saya masih ada.

Nah dari pengalaman saya ini lah saya ingin berbagi kepada urbaners sekalian untuk meng-update CV kalian jika sudah punya skill dan pegalaman kerja baru karena itu akan sangat..sangat membatu urbaners sekalian.

Jangan tunda lagi, sekarang saatnya untuk update CV kalian.

salam urban,

0 komentar:

Posting Komentar