Senin, 22 Juli 2013

Tips Menjaga Konsentrasi di tempat Kerja

Filled under:


tips menjaga konsentrasi di tempat kerja, tips bekerja dengan baik, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com, tips for concentrate at work, indonesia, jakarta city
Apapun yang Urbaners lakukan, konsentrasi merupakan bekal yang amat berarti. Namun, mempertahankan konsentrasi dengan baik, termaksud ditempat kerja, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Lingkungan sekitar dan hal lainnya tanpa disadari dapat membuyarkan konsentrasi seseorang. Kalau hal ini terjadi, kinerja seseorang tentu tidak maksimal. Agar konsentrasi dapat terjaga, berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan.

Sebelum Urbaners memulai malakukan aktivitas, sedapat mungkin menghindari hal-hal yang dapat membuyarkan konsentrasi. Misalnya jika tidak dapat bekerja dengan suara radio dan televisi, segera Urbaners matikan perangkat tersebut. Jika tidak bisa berkerja diligkungan yang berisik, mungkin ada baiknya untuk menempelkan secarik kertas yang bertuliskan “harap tenang” di meja kerja Urbaners.

tips menjaga konsentrasi di tempat kerja, tips bekerja dengan baik, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com, tips for concentrate at work, indonesia, jakarta city
Bersikaplah tenang dan lupakan masalah yang menghantui Urbaners. Misalnya, jika dalam perjalanan terjebak macet dengan tingkat polusi yang tak terkira, saya anjurkan bergitu sampai kantor, luangkan waktu Urbaners sejenak untuk kembali menstabilkan emosi.

Buang jauh-jauh semua hal negative yang dapat mengganggu pikiran Urbaners. Percayalah pada semua kemampuan dan potensi yang ada pada diri Urbaners dan songsong semua tugas dengan penuh rasa optimis.

Jangan sampai Urbaners merasa bosan terhadap apa yang dikerjakan dikantor karena hal ini akan menghilangkan konsentrasi sama sekali. Untuk itu, buatlah jeda selama beberpa menit saat bekerja dengan melakukan hal lain yang berbeda dengan apa yang Urbnaners kerjakan , misalnya berjalan sejenak atau melihat pemandangan di luar jendela sembari menghirup udara segar.

0 komentar:

Posting Komentar