Senin, 22 Juli 2013

Hati-hati Perhiasan Mengandung Kadmium

Filled under:

cadmium poison, bahaya kadmium, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com, jakarta city, indonesia nusantara, made in china
Orangtua wajib berhati-hati saat membeli perhiasan imitasi untuk si kecil. Buat Urbaners yang sering membeli perhiasan buat anak atau keponakannya wajib berhati hati nih. Selain itu si kecil harus selalu di wanti-wanti agar jangan asal membeli perhiasan atau mainan yang dijual murah dihalaman sekolah. Bisa jadi perhiasan murah yang dijual disekolah itu mengandung bahan berbahaya, kadmium.

 Pada tahun 2010, Associated Press melakukan uji laboratorium terhadap perhiasan untuk anak. Hasilnya di temukan kandungan cadmium dalam jumlah yang besar atau sekitar 10 persen pada setiap perhiasan. Perhiasan yang diteliti memiliki keterangan made in China.
Kadmium adalah senyawa yang merusak perkembangan otak anak. Saat anak sering menggigit atau mengulum perhiasannya, kontaminasi cadmium dapat langsung terjadi. Dari 275 daftar bahan kimia amat berbahaya yang dirilis Pusat Penanggulangan dan Pengendalian Penyakit (CDC) AS, cadmium berada di posisi ketujuh.
cadmium poison, bahaya kadmium, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com, jakarta city, indonesia nusantara, made in china, Cadmium Effect
Pemerintah AS cukup waswas terhadap fakta yang diungkap dalam penelitian ini sebab perhiasan yang berlabel buatan China ini sudah cukup beredar luas di Amerika. Penggunaan cadmium diduga karena bahan ini harganya lebih murah dibanding bahan yang lebih ramah lingkungan.

Nah semoga artikel diatas bisa membantu Urbaners tetap wasapada ya.


salam urban

0 komentar:

Posting Komentar