Senin, 01 Juli 2013

Gorengan, Jajanan Khas Indonesia

Filled under:

gorengan, indonesian food, gorengan cemilan khas indonesia, metro-urban.blogspot.com, metro life, urban life, jakarta food, Google.info, bahaya makan gorengan

Gorengan, siapa sih yg belum pernah merasakan jenis makanan ini ? mungkin hampir semua dari urban people sudah pernah mencicipi kuliner pinggiran ini. Berbagai jenis gorengan di sajikan di atas gerobak gorengan mulai dari gorengan tempe, gorengan singkong, gorengan ubi, gorengan pisang, gorengan tahu. Saya sendiri sudah merasakan senua jenis gorengan yang ada :D

Gorengan, selain harganya yang cukup murah juga sangat simpel untuk di makan cukup dengan di temani oleh cabe hijau dan dengan segelas kopi hangat...WOW banget dah. :D

Hampir disetiap jalanan di Jakarta ini pasti ada jajanan gorengan ini. Karena itu tidak diragukan lagi jika gorengan sudah menjadi cemilan favorit semua kalangan dan usia. Tapi saya belum tau asal mulanya cemilan ini dari mana, yah mungkin nanti saya coba untuk bertanya di mbah Google dulu.



"Sehat ga sih kalo kita sering makan gorengan ?" pertanyaan ini pernah saya dengar dari seorang teman saya. Menurut saya sih menikmati gorengan boleh-boleh saja asal jangan keseringan karena kita juga harus tahu kebersihan gorengan ini seperti minyak goreng yang digunakan, bahan yang di goreng (tempe, tahu, pisang, ubi, singkong dll). Ada yang bilang jika keseringan makan gorengan maka berakibat kita terkena kanker ( penyakit kanker lho ya.. bukan kantong kering :D).
gorengan, indonesian food, gorengan cemilan khas indonesia, metro-urban.blogspot.com, metro life, urban life, jakarta food, Google.info, bahaya makan gorengan
Ada juga nih yang bilang jika minyak yang digunakan untuk menggoreng biasanya adalah minyak bekas yang dibeli dari restoran atau warung-warung besar. Sadiiss Minyak bekas cuy :( walaupun tidak semua nya dan juga kadang di campur dengan plastik biar gorengannya jadi renyah, saya sendiri sih belum tahu pasti, tapi yang pasti minyak goreng yang digunakan itu patut di waspadai karena dari warnanya saja sudah kelihatan hitam pekat gitu.

Nah mulai sekarang kita harus tetap berhati-hati saat membeli gorengan di pinggir jalan, biarpun kelihatannya enak tapi ada resiko di balik itu, jangan biarkan cemilan yang murah ini nantinya membuat kita harus mengeluarkan uang yang banyak untuk merawat kesehatan kita.

Baiklah urban people, demikian sedikit ulasan saya tentang cemilan gorengan. Semoga bermanfaat ya.

salam urban

0 komentar:

Posting Komentar