Rabu, 10 Juli 2013

Cermat Saat Beli Komputer Rakitan

Filled under:

cermat sat beli komputer rakitan, harga komputer terbaru, merek komputer terbaru, metro-urban.blogspot.com, the hot pc, urbaners, urban people
Dewasa ini salah satu perangkat selain ponsel yang wajib dimiliki setiap orang adalah computer. Entah computer desktop, laptop, ataupun jenis ultrabook. Mengolah kata dan mengedit foto dan menciptakan adegan animasi dan menikmati hiburan dapat dilakukan oleh perangkat ini. Walaupun harga computer semakin terjangkau, dengan spesifikasi tertentu hargnya tentu saja tetap masih tinggi. Oleh karena itu,banyak orang lebih memilih membeli computer rakitan. Lalu bagaimana  cara memilihnya? Berikut ini beberapa factor yang patutdicermati saat membeli computer rakitan.



Spesifikasi
Apabila computer computer yang dibeli hanya untuk menjalankan fungsi ringan seperti mengolah kata (word processor), membuat table, materi presentasi dan mendengarkan music serta menonton film, urbaners tentu saja tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi.

Namun, jika computer tersebut digunakan untuk pekerjaan berat seperti mengedit foto dan film, spesifikasi yang lebih tinggi wajib hukumnnya. Prosesor, memori (random accsess memory/RAM), hard disk, hingga kartu grafis/VGA adalah beberapa hal yang santag berpengaruh pada kinerja computer.

Merek
Masing-masing komponen terdiri dari berbagai merek dengan rentan harga dan kelebihan yang tentunya berbeda satu sama lain. Oleh sebab itu, perhatikan secara saksama masing masing komponen yang akan di satukan menjadi “jeroan” computer rakitan tersebut. Jangan tergiur dengan harga murah karena belum tentu komponen tersebut memeiliki kinerja yang baik. Mencari informasi sebanyak mungkin dari majalah dan internet merupakan langkah bijak yang dapat dijadikan amunisi sebelum membeli computer rakitan.

Selain itu bias juga mengajak yang mengerti banyak per-komputeran. Selain demi komponen yang terbaik, hal ini dapat menjaga kocek urbaners dari pembelian komponen yang tidak perlu.

Kompatibilitas
Pastikan komponen-komponen yang urbaners beli bekerja baik dan memiliki kompabilitas tinggi. Seperti motherboard yang mendukung segala merek memori, prosesor, atau kartu grafis. Ingat juga untuk memikirkan faktor upgradable yang memungkinkan urbaners menggantikan komponen ke komponen yang lebih cangih.

Komponen-komponen merek ternama biasanya memiliki kompatibilitas dan upgradable yang cukup tinggi.

Setelah memiliki jeroan, langkah terakhir adalah mencoba perangkat tersebut. Sembari merasakan kecepatan proses komputasi, cermati secara detail kemampuan maksimal yang dihasilkan motherboard, memori, prosesor, dan kartu grafis. Jangan lupa tanyakan tentang garansi dari tiap-tiap komponen atau unit computer tersebut.

3 komentar:

  1. Jadi cari aja sesuai kebutuhan, buat apa mahal2, lah cuma fungsinya cuma ngetik, kaya dikebanyakan dikantor2, mubazir.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bro.. sesuaikan juga dengan budget :D

      Hapus
  2. Keren ! referensi nih buat beli komputer baru ..

    BalasHapus