Minggu, 21 Juli 2013

Mengenal Buku Induk Matematika dan Fisika

Filled under:


mengenal buku induk matematika dan fisika newton, newton first book, urban people, urbaners, indonesia, indonesia news, jakarta city, metropolis city news

Urbaners sekalian, pasti pernah kan belajar Matematika dan Fisik, Nah tahukah Urbaners jika buku Matematika dan Fisika pertama adalah buku karangan Sir Issac Newton.

Pada 1665, Isaac Newton pulang ke kampong halamannya di Lincolnshire dari Universitas Cambridge yang ditutup karena wabah pes. Dia kemudian menyatakan bahwa tahun-tahun wabah, yaitu 1665-1666 merupakan masa penting penemuan dalam hidupnya. Meskipun usianya belum 25 tahun, ia mulai meneliti cahaya dan warna. Dipicu oleh jatuhnya apel dari sebuah pohon, ia mulai menyadari bahwa gaya gravitasi yang berlaku pada apel juga menjelaskan mengapa bulan berputar mengelilingi bumi.

Pada tahun wabah jugalan Newton meletakkan dasar-dasar apa yang kini disebut kalkulus, cabang matematika yang menganalisis kecepatan perubahan pada suatu saat tertentu. Walau Newton mengedarkan karya-karyanya diantara kawan-kawannya, metode kalkulus tidak diterbitkan hingga buku Philosophiae Naturalis Principia Mathematica atau yang biasa disebut Principia dicetak tahun 1687. Dalam buku 1 Principia, Newton menggunakan hukum Galileo untuk mengembangkan hokum gerakannya yang secara matematis menjelaskan konsep percepatan, gaya, momentum, dan massa. Buku 2 membahas pergerakan benda. Buku 3 berkonsentrasi pada pengembangan hokum gravitasi universal Newton.
mengenal buku induk matematika dan fisika newton, newton first book, urban people, urbaners, indonesia, indonesia news, jakarta city, metropolis city news
Hukum Newton, disempurnakan pada abad 20 dengan teori relativitas Einstein dan perkembangan dalam mekanika kuantum, yang menjelaskan prilaku partiket dalam atom dan molekul. Sampai sekarangm persamaan Newton untuk dinamika benda bergerak tetap menjadi perangkat sangat akurat untu menghitung pergerakan benda sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar