Rabu, 10 Juli 2013

Jagalah Hati Agar Tetap Semangat

Filled under:


jaga hati untuk tetap semangat, happy at work, i love my job, metro-urban.blogspot.com, urbaners, urban people

Selamat pagi urbaners..pa kabar nih..masih semangat kan ? :D

Semangat dan produktivitas kerja akan tercipta pada diri setiap orang apabila suasana hati berada dalam kondisi senang dan bahagia. Namun, pekerjaan monoton, tantangan kurang berbobot, serta minimnya pengayaan acap kali menjadikan seorang pekerja kantoran  terkurung dalam situasi demotivasi. Hal ini tentu tidak sehat bagi didi dan perusahaan tempat ia bekerja.

Apabila hal ini menimpa diri urbaners, segera lakukan beberapa tips dibawah ini agar semangat dan kinerja dapat kembali hadir.


Pekerja yang kesehariannya selalu duduk dan berada di depan layar monitor, ada baiknya untuk sejenak baranjak dari bangku dan pergi keluar untuk sekedar melihat pemandangan baru dan menghirup udara segar. Dengan langkah sederhana ini, selain tubuh menjadi lebih segar dan relaks, semangat dan kreativitas dapat tercipta kembali.

Selain sejenak beranjak dari bangku kerja, meluangkan waktu untuk membaca surat kabar atau majalah menjadi alternative lainnya. Dengan membaca dan menambah informasi, pikiran akan semakin terbuka. Selain itu, desain dan warna warni iklan di majalah dan koran tentu akan dapat memeberikan inspirasi segar yang bisa saja diaplikasikan dalam bekerja. 

Namun, dengan satu catatan, waktu yang urbaners gunakan dalam membaca tidak merusak waktu kerja. 

Berikutnya, saat istirahat siang, terlebih saat berpuasa, taka da salahnya urbaners isi dengan membaca buku-buku imajinasi seperti novel maupun buku non fiksi.

Apabila ruangan urbaners terasa monoton, lakukan sedikit sentuhan, yakni menempatkan vas yang telah tertancap tanaman mini berbunga. Warna-warni serta aroma khas bunga tentu akan memberikan sensasi tersendiri bagi urbaners dan orang yang berada di ruangan tersebut.

Jangan lupa, layangkan sedikit humor atau pembicaraan ringan yang mampu mengajak raut muka berolahraga”. Selain mencairkan suasana, bercanda dengan sesama rekan kerja akan membuat kita lebih rileks dan ceria.

nah, semoga artikel ini bisa membantu urbaners sekalian tetap semnagat ya...

salam urban

2 komentar:

  1. mantap nih tips nya boss, terima kasih sudah berbagi. Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama bos....terima kasih juga sudah membaca dan kasih komentar.

      Hapus