Jumat, 12 Juli 2013

Tips Rumah Aman, Agar Liburan Nyaman

Filled under:


tips rumah aman agar liburan nyaman, metro-urban.blogspot.com, urbaners, urban people, tips menjaga keamanan rumah, metropolis city, indonesia, jakarta city Libur Lebaran kian dekat. Mungkin urbaners dan keluarga sudah memiliki rencana mudik, berlibur dan keluar kota, atau melancong ke luar negeri.

Jadwal liburan sudah tersusun, barang yang akan dibawa sudah siap. namun, keamanan rumah sering terlupakan. walaupun lingkungan rumah cukup aman dan dilengkapi dengan sistem keamanan yang cangih, sebaiknya urbaners tetap harus waspada.

Tidak ada salahnya memastikan keamanan rumah selagi menikmati liburan. Berikut ini tips agar rumah urbaners tetap aman saat ditinggal berlibur.



1. Cek dan Ricek
Pastikan kembali pintu dan jendela rumah urbaners sudah terkunci. Matikan seluruh barang elektronik dan cabut semua kontak listrik kecuali Kulkas. Selain terhindar dari korsleting, biaya listrikpun lebih hemat.

2. Libatkan Tetangga
Beritahukan tetangga terdekat ketika urbaners akan meninggalkan rumah cukup lama. Bahkan beberapa orang memiliki tetangga kepercayaan yang bias dititipin kunci rumah. Tetangga bisa membantu menyalakan dan mematikan lampu rumah. Urbaners juga bisa membiarkan beberapa lampu rumah menyala. Jadi, sang tetangga bisa mematikan dan menyalakan lampu dari saklar listrik saja.
Dengan melibatkan tetangga, surat, koran atau brosur yang dikirim ke rumah urbaners tidak menumpuk di depan rumah. Berikan nomor ponsel urbaners agar bisa di hubungi saat diperlukan. Oh iya, jangan lupa ya membawa ole-ole sebagai tanda terima kasih dan mempererat tali silahturahim.

3. Hentikan Pengiriman
Jika tidak ingin rumah terkesan kosong, hentikan semua pengiriman dan langganan koran selama pergi berlibur. Apabial ada yang ingin mengirimkan barang alihkan ke alamat saudara atau tunda sampai urbaners kembali dari liburan.

4. Gandakan Dokumen Penting
Fotokopi semua dokumen yang penting unruk berlibur seperti KTP, kartu kredit, SIM, dan Passport. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Tinggalkan beberapa di rumah dan bawa sisanya bersama urbaners.

Demikian sedikit tips untuk Rumah aman saat urbaners berlibur. semoga bisa membantu.

salam urban.

0 komentar:

Posting Komentar