Senin, 22 Juli 2013

Tips Agar Baterai Kamera Tetap Hemat

Filled under:

tips menghemat baterai kamera, tips menggunakan kamera, jenis-jenis baterai kamera, jenis baterai kamera terbaik, harga baterai kamera, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com
Dewasa ini harga kamera digital semakin terjangkau. Selain persaingan yang ketat antar merek, hal ini juga disebabkan semakin cepatnya perkembangan konvergensi teknologi. Oleh karena itu, kebanyakan orang kini telah memiliki kamera digital, mulai dari jenis kamera saku, prosumer, hingga single lens reflex (SLR).

Apapun jenis kamera dan merek kamera, baterai memiliki peran amat penting dalam pengoperasiannya.   Oleh karena itu, jangan sampai ketika hendak memotret momen istimewa, tiba-tiba baterai kamera habis dan Urbaners tidak membawa baterai cadangan.

Oleh karena itu, menghemat baterai kamera adalah langkah bijak yang patut dilakukan. LCD dan kamera sebaiknya di setel agar secara otomaris mati jika tidak digunakan dalam beberapa waktu, misalnya 30 detik atau satu menit.

tips menghemat baterai kamera, tips menggunakan kamera, jenis-jenis baterai kamera, jenis baterai kamera terbaik, harga baterai kamera, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com

Mengurangi penggunaan display preview pada LCD saat memotret maupun melihat hasil jepretan juga menjadi langkah tepat untuk menghemat baterai. Ada baiknya pula Urbaners menggunakan electronic view finder karena konsumsi baterai jauh lebih hemat ketimbang menggunakan LCD.
Sebisa mungkin kurangi penggunaan lampu kilat pada kamera, karena fasilitas ini cukup menguras baterai. Naikkan setelah ASA atau ISO secukupnya atau gunakan fitur kompensasi cahaya untuk menyiasati kondisi cahaya yang rendah.

Baca saksama buku petunjuk dan perhatikan menu yang ada didalamnya. Beberapa kamera digital dilengkapi dengan fitur power management  yang memungkinkan optimalisasi penggunaan baterai. Tidak ada salahnya Urbaners berselancar di dunia maya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai fitur yang ada pada kamera.

3 komentar:

  1. Wahh tipsnya bermanfaat ya, thanx

    Visit back dan jangan lupa tinggalkan komentar.

    http://fmuharram.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks bro sudah berkunjung, semoga berguna infonya...okay bro, i will visit back :)

      Hapus