Sabtu, 27 Juli 2013

Arti Sebuah Pernikahan

Filled under:


arti sebuah pernikahan, menikah itu indah, menikah untuk selamanya, tips langgeng dalam rumah tangga, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com  


Arti sebuah pernikahan yang sebenarnya bagi saya adalah bahwa sepasang kekasih yang saling mencintai mau berjanji untuk hidup bersama selamanya. Ingat ya Urbaners, saya tekankan lagi "hidup bersama selamanya".

Ya...Hidup bersama selamanya, merupakan kalimat yang penting bagi saya ketika saya mau mengambil keputusan untuk menikah dengan kekasih saya. Saat kita menikah, status kita akan berganti, mulai dari status di media sosial seperti Facebook, dari single menjadi married atau status kita di KTP dari tidak menikah menjadi menikah. Bisa saya bayangkan jika semua orang yang telah menikah merasa sangat bangga akan perubahan status ini. Hal ini terjadi jika pernikahan yang di jalanani itu karena sebuah dasar keinginan yang kuat antara kita dan pasangan kita yang saling mencintai. Tapi sayangnya jika sebuah pernikahan itu hanya di lakukan karena alasan keterpaksaan sehingga tidak jarang kita mendengar, melihat bahkan mengalami yang namanya sebuah perceraian.

arti sebuah pernikahan, menikah itu indah, menikah untuk selamanya, tips langgeng dalam rumah tangga, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com

Banyak orang yang bercerai hampir semuanya mengatakan alasan bahwa sudah tidak ada kecocokan..ah, bagi saya ini alasan klasik yang basi. Bagaimana mungkin kita mengatakan sudah tidak ada kecocokan lagi, seolah pasangan kita itu adalah seperti sebuah baju yang awal kita beli karena kita senang tapi begitu sudah bosan akhirnya dibuang saja. Jika menikah karena terpaksa, satu saran saya "Jangan menikah", karena jika tidak ingin menyesal seumur hidup dan akhirnya kita tidak lagi menemukan kebahagiaan.

Karena itu Urbaners, menikah lah karena kita dan pasangan kita saling mencintai. Bagi saya menikah itu hanya sekali seumur hidup, tidak ada dua kali.

Semoga buat Urbaners yang sudah menikah, pernikahannya bertahan sampai selamanya.


salam urban

2 komentar:

  1. kalau masalah ini gang, ane gag bisa berkomentar banyak belum pernah ngalami soalnya..salam kenal aja gang

    BalasHapus