Senin, 19 Agustus 2013

Tato Peta Dunia Ditubuhnya Sebagai "Passport"

Filled under:


tato unik, tato traveler, william passman, traveler sejati, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com, jakarta, indonesia

London - Soerang Pria Amerika mempunyai ide unik, untuk menandai daerah yang dia kunjungi sebagai seorang traveler.  Dia punya tato peta di dunia di tubuhnya dan tiap negara yang telah disinggahnya diberi warna. Tato ini juga di anggap sebagai "passport" bagi dia ketika berkeliling dunia.

William Passman adalah seorang traveler pria berusia 59 tahun asal AS. Meski sudah berumur, dia tetap melakukan traveling ke berbagai negara di dunia. Tak percaya? Lihatlah tato peta dunia yang ada di punggungnya.

Dilansir dari Telegraph, Senin (19/8/2013), William memiliki tato berupa peta dunia yang lengkap di punggungnya. Uniknya, negara-negara yang sudah dia singgahi akan ditandai dengan warna berbeda-beda. Inilah cara yang beda untuk mengenang tiap perjalanannya.

"Setiap orang terkejut melihat tato saya. Mereka mau memiliki tato seperti ini," ujar William.

William sudah mempunyai paspor sejak tahun 2006. Total, dia sudah keliling 70 negara di dunia dalam waktu 7 tahun terakhir. Setiap habis jalan-jalan, William langsung mencari tempat tato untuk mewarnai negara yang dia datangi tersebut. Tiap-tiap negara diberi warna yang berbeda, seperti biru, hijau, atau kuning. Negara yang belum didatanginya, masih berwarna polos.

Dari tato yang dilihat di tubuhnya, pria ini telah mengunjungi banyak negara di Eropa dan Amerika. Dirinya juga pernah melalang buana ke Australia dan Antartika.

Wilayah selatan Afrika pun telah disinggahi William. Untuk Asia Tenggara, William tampaknya sudah ke Singapura, Malaysia, dan Thailand. Sayang, dari tato di punggungnya tampak Indonesia belum disinggahinya.

Satu memori yang digemari oleh William adalah saat berkunjung ke air terjun Iguazu di perbatasan Argentina dan Brazil. Saat melihat air terjun di sana dia membuka bajunya yang sudah basah oleh air. Seketika itu juga, traveler yang lain memotret dirinya dari belakang. William jadi pusat perhatian!

"Ketika saya menghadap belakang, banyak kamera memotret saya. Itu adalah perjalanan luar biasa," kenangnya.

sumber : Daily Mail

0 komentar:

Posting Komentar