Selasa, 06 Agustus 2013

LED-Contact Lens yang Akan Menggantikan Google Glass

Filled under:

LED-Contact Lens yang akan menggantikan Google Glass, Harga Google Glass, Google Glass price, LED-Contact Lens price, Google Glass be replace by LED-Contact Lens, metro-urban.blogspot.com, urbaners, urban people, indonesia, jakarta
Google Glass belum tersedia untuk masyarakat umum, tetapi ada sudah banyak komentar buruk yang menyebutnya terlalu norak untuk di gunakan oleh orang saat berpergian kemanapun. Ada sebuah pertanyaan yang cukup menantang : "Apakah ada cara untuk memakainya tanpa harus terlihat seperti orang yang brengsek?". Yah mungkin Google Glasses agak terlalu terlihat tetapi ada alternatif yang bisa terlihat di sekitar kita. Bagaimana dengan lensa kontak elektronik yang dapat ditempatkan langsung pada kornea kita.Lensa kontak telah dibuat oleh para peneliti dari berbagai institusi dan itu termasuk lengan penelitian Samsung. Hal ini dimungkinkan melalui penggunaan Nanomaterials. Sebuah kelompok yang dipimpin oleh Jang-Ung Park menggunakan bahan yang sangat konduktif terbuat dari graphene transparan dan kawat nano perak untuk menciptakannya. Untuk keselamatan, mereka menguji lensa pada kelinci dan setelah 5 jam tidak mencatat dan efek samping, tidak ada kegiatan menggosok mata atau mata menjadi merah. Lensa juga bekerja dengan sempurna setelah di uji.Agar ide ini menjadi kenyataan, para ilmuwan pertama kali menemukan bahan yang fleksibel yang transparan dan sangat konduktif.  

Graphene menawarkan 2 fitur dari 3 yang disediakan. Hal ini transparan dan fleksibel, tetapi tidak banyak konduktif. Berdasarkan sebuah kolaborasi Park dengan Sung-Nam Woo dari University of Illinois mereka menemukan bahwa mereka bisa meningkatkan conductibility lembaran graphene dengan sandwichting di antara kawat nano perak.Materi yang mereka diperoleh memungkinkan 94% cahaya untuk melewati dan juga mampu meregangkan. Untuk sekarang akan berlebihan untuk menyebutnya pajangan tapi pasti bahwa ini adalah jenis bahan yang akan diperlukan untuk merancang lensa kontak yang dapat menampilkan gambar ke mata.

Anda mungkin juga ingin membaca ini: Berapa banyak uang yang harus kita keluarkan untuk membayar dan memiliki Google Glass? 


Ada lensa kontak elektronik lainnya dikembangkan oleh perusahaan yang berbeda selama 5 tahun terakhir. Di Swiss, sebuah perusahaan bernama Sensimed membuat lensa untuk memonitor tekanan mata pada pasien yang menderita glaukoma. Mereka diharapkan untuk memakainya selama 24 jam sehingga dokter dapat mencatat data yang diambil dan keputusan yang tepat berdasarkan itu. Pasti visi untuk Park adalah mudah-mudahan datang dengan dengan lensa kontak yang pada akhirnya dapat menggantikan komputer dpt dipakai. Sesuatu yang orang dapat membawa serta tanpa perlu mendapatkan perhatian. Pada saat itu akan siap, tidak akan masuk akal untuk memakai Google Glass lagi.

Ketika bisa di aplikasikan ke perangkat medis, Nam percaya lensa kontak elektronik akan memiliki banyak hal yang ditawarkan. Teknologi ini bahkan lebih menjanjikan daripada eye-ball mounted displays. Nanowires Graphene sanga potensial dapat digunakan untuk membuat biosensor yang dapat mengambil catatan perubahan dalam tubuh manusia dengan hanya sampling kimia lapisan air mata.



Harapan saya, semoga saja teknologi terbaru ini bisa membantu mendukung kehidupan manusia, tentu saja dalam hal yang positif. :)


salam urban

0 komentar:

Posting Komentar