Selasa, 06 Agustus 2013

Perang Web Browser Dunia, Siapa yang Terbaik ?

Filled under:

Internet Explorer 10 akhirnya tersedia untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8, akan tetapi munculnya Maxthon web browser unik diantara Firefox dan Chrome terus menambahkan dukungan standar baru dan kecepatan lebih. Berikut ini tentang pertempuran antara browser ! Sejujurnya: memilih yang mana browser terbaik adalah hal yang sangat sulit

Jadi bagaimana kita memilih browser Web? Pertimbangan pertama adalah apakah browser benar-benar berjalan pada komputer kita. Disini kita  fokus pada PC Windows (itulah kenapa mengapa kita menghilangkan Safari Apple), akan tetapi beberapa browser di buat untuk bisa juga mendukung sistem operasi yang lain. Jika kita ingin menjalankan Internet Explorer 10 yang baru, kita hanya akan dapat melakukannya jika kita punya PC yang menjalankan Window 8 atau Windows 7. Selain dari Windows pilihannya bisa Firefox, Chrome, Opera, dan Maxthon (dalam urutan popularitas)-semua ini bisa juga  berjalan di Windows versi lama seperti XP, dan semua tersedia untuk pengguna komputer Apple Mac, juga.

Pengguna Ubuntu akan lebih baik jika menggunakan Firefox, yang datang dengan OS secara default. Pengguna Ubuntu mungkin jenis user yang ingin semua customizability Firefox. Tapi Chrome dan Opera juga tersedia untuk OS open source, meskipun kita harus menambahkan repositori mereka, karena mereka tidak muncul di Ubuntu Software Center.


1. Chrome 25
perang browser dunia, the war of browser, browser terbaik, the best browser, free download browser  
Chrome akan secara Instant menampilkan  halaman web Anda dan sudah siap untuk membaca sebelum Anda selesai mengetik alamat. Ini, kecepatan dan desain minimalis yang sepatutnya telah menarik lebih banyak pengguna untuk menggunakan browser ini. Memimpin dengan dukungan HTML5 berarti akan siap untuk masa depan, aplikasi seperti Web. Akselerasi hardware menambah kecepatan bahkan lebih, dan meskipun Google telah menerapkan Do Not Track perlindungan privasi (set ke off secara default), itu mungkin bukan pilihan terbaik bagi para pakar privasi.

2. Firefox 19
perang browser dunia, the war of browser, browser terbaik, the best browser, free download browser  
Versi Firefox terus datang dengan sangat cepat, sekarang Mozilla hews Chrome seperti mendapatkan jadwal rilis yang cepat. Versi ini sering tidak membawa jenis perubahan yang mengagumkan untuk digunakan untuk melihat secara penuh-nomor Firefox update baru, tetapi tim pengembangan mereka telah mengatasi isu-isu yang penting bagi banyak pengguna Web-startup, penggunaan memori, kecepatan, dan keamanan. Versi ini ramping, cepat, dan disesuaikan  agar dapat terus bersaing dengan yang lain, dan menawarkan akselerasi hardware grafis, dukungan HTML5 yang baik, dan sistem Panorama yang unik untuk mengatur banyak tab. 

3. Internet Explorer 10
perang browser dunia, the war of browser, browser terbaik, the best browser, free download browser
IE 10 sekarang tersedia untuk Windows 7 serta untuk Windows 8 (tetapi tidak untuk Vista atau XP), browser terbaru Microsoft ini lebih cepat, tepat, jauh lebih kompatibel dengan HTML5- yang mendapat perbaikan besar atas pendahulunya. Hal ini juga membawa beberapa kemampuan yang unik seperti tab-pinning dan akselerasi hardware terkemuka, dan alat-alat privasi yang sangat baik seperti Do Not Track diaktifkan secara default dan fitur Perlindungan Pelacakan yang lebih kuat. 

4. Maxthon 4
perang browser dunia, the war of browser, browser terbaik, the best browser, free download browser
Baru-baru ini kembali dijuluki sebagai "Cloud Browser," berkat layanan sinkronisasi yang luas, Maxthon adalah aplikasi di Roundup ini dikenal dan digunakan oleh sedikit orang. Tapi menawarkan yang paling dalam alat-alat, dan kinerja mengejutkan baik dan dukungan HTML5. Jika kita ingin dapat mengambil screen capture dari sebuah halaman web, video download, atau beralih ke night viewing agar suasana malam terlihat menarik bagi, cobalah untuk men-download Maxthon. Kompatibilitas situs dijamin, karena Maxthon menggunakan kedua Chrome dan mesin render halaman web IE. Satu-satunya hal yang hilang adalah akselerasi hardware-yan belum dimiliki. 

5.  Opera 12
perang browser dunia, the war of browser, browser terbaik, the best browser, free download browser  
Seperti browser lainnya, Opera juga sangat cepat, sesuai dengan HTML5. Banyak inovator, baru-baru itu menambahkan dukungan untuk HTML5 getUserMedia, yang memungkinkan halaman web mengakses webcam kita (dengan izin kita, tentu saja). Opera Turbo mempercepat Web pada koneksi yang lambat melalui caching. Dukungan penyuluhan benar-benar mengikuti browser lain, tapi Oslo masih mengesankan dengan tab stacking, gerakan visual sesuai mouse, built-in Bittorrent klien, dan live speed application. 

Mengukur kelebihan dan kekurangan sebuah browser itu gampang-gampang susah,  ada beberapa kriteria dan ukuran yang di terapkan pada browser-browser ini. Lebih dari itu, semuanya tergantung dari pada selera dan kenyamanan kita sebagai user itu sendiri. Untuk saya sih, lebih suka menggunakan Mozilla Firefox.


salam urban. 

0 komentar:

Posting Komentar