Selasa, 06 Agustus 2013

Asal Usul Boneka Teddy Bear

Filled under:

the true story about teddy bear, cerita asal usul teddy bear, teddy bear story, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com, jakarta, indonesia
Semua dari kita pasti pernah melihat dan bahkan memiliki boneka bernama Teddy Bear, tapi tahukah Urbaners, asal usul sebenarnya dari boneka beruang ini ? berikut ini cerita asal usul boneka tersebut :

Bagaimana boneka beruang diberi nama setelah nama Presiden Theodore Roosevelt?Semuanya dimulai dengan perjalanan saat berburu Presiden Roosevelt pada tahun 1902 yang dilakukan di Mississippi atas undangan Gubernur Mississippi, Andrew H. Longino. Setelah tiga hari berburu, anggota lain dari partai telah mendapatkan beruang, tetapi tidak Roosevelt.Keesokan harinya, pemandu berburu melacak beruang hitam tua dan anjing-anjing sempat tertinggal cukup jauh dan menyerang. Pemandu mengikat beruang pada pohon willow dan mengatakan kepada Presiden bahwa ini adalah beruang baginya untuk ditembak!

Tapi Roosevelt melihat bahwa itu adalah beruang tua dan menolak untuk menembaknya. Dia merasa hal itu akan menjadi tidak sportif. Namun, karena terluka dan menderita, Roosevelt memerintahkan bahwa beruang diletakkan untuk mengakhiri rasa sakit tersebut. Perkataan ini membuat surat kabar di seluruh negeri, dan  kartunis politik Clifford Berryman mengangkat telepon dan bercerita, serta menggambar kartun menunjukkan bagaimana Presiden Roosevelt menolak untuk menembak beruang saat sedang berburu di Mississippi.


the true story about teddy bear, cerita asal usul teddy bear, teddy bear story, urbaners, urban people, metro-urban.blogspot.com, jakarta, indonesia
Kartun yang asli di cetak di Washington Post pada tanggal 16 November 1902, menunjukkan Roosevelt berdiri di depan. Pemandu dan beruang berada di belakang, dan ukuran mereka sama. Kemudian, kartun serupa muncul, tapi beruang itu lebih kecil dan gemetar ketakutan. Beruang ini kemudian muncul dalam kartun lainnya Clifford Berryman menarik sepanjang karir Roosevelt. Yang menghubungkan beruang dengan Presiden Roosevelt.



Teddy Bear berdasi datang muncul pada seorang pemilik toko permen di Brooklyn NY, Morris Michtom, memiliki ide setelah melihat kartun asli Clifford Berryman tentang Roosevelt dan beruang. Dia dimasukkan ke dalam jendela tokonya dua boneka beruang istrinya telah dibuat. Michtom meminta izin dari Presiden Roosevelt untuk menebut mainan beruang ini "Teddy bear". Popularitas mainan beruang ini membuat pimpinan Michtom untuk memproduksi massal, akhirnya membentuk Novelty Ideal and Toy Company.Pada waktu yang sama, sebuah perusahaan Jerman, Steiff, mulai membuat boneka beruang. Margaret Steiff mendapatkan bayaran seumur hidup dengan menjahit, pertama dengan membuat boneka gajah, kemudian hewan lain. Pada tahun 1903, seorang Amerika melihat boneka beruang dia telah membuat dan memerintahkan banyak dari mereka. Ini beruang, yang juga kemudian disebut Teddy Bears, membantu membuat hubungan internasional.Lebih dari satu abad kemudian, boneka beruang tidak pernah kehilangan popularitas, dan semua dapat ditelusuri bahwa salah satu perjalanan berburu di Mississippi.





salam urban

0 komentar:

Posting Komentar