Senin, 24 Juni 2013

Tips Mendapatkan Tiket Promo

Filled under:

metro-urban.blogspot.com, urban people, urban life, tips mendapatkan tiket promo, metro life, tiket pesawat murah


Liburan panjang telah datang, bagi urban people yang memiliki anak yang sudah bersekolah, saat ini adalah merupakan saat yang tepat untuk melakukan liburan bersama mereka. Nah untuk melakukan perjalanan liburanyang jauh, biasanya urban people lebih memilih menggunakan Pesawat.

Pesawat saat ini sudah merupakan transportasi yang umum buat semua kalangan. Terutama di saat ada libur, banyak orang memilih pesawat terbang sebagai sarana transportasinya. Terutama di kalangan urban people saat ini.

Selain karena kenyamanan, juga karena durasi waktu yang singkat jika di bandingkan dengan sarana transportasi lain seperti Bis, Kereta Api dll. Nah, saking banyaknya peminat transportasi udara ini, harga tiket yang di berikan pun lumayan menguras dompet..hehehe :D. Tapi, jangan cemas dulu karena dari pihak maskapai penerbangan ini juga terkadang memberikan harga promo yang lumayan fantastis.

Yang menjadi pertanyaannya adalah, kapan kita bisa mendapatkan tiket promo itu ? dan bagaimana caranya ?



metro-urban.blogspot.com, urban people, urban life, tips mendapatkan tiket promo, metro life, tiket pesawat murah
berikut ini metro-urban akan memberikan beberapa tips untuk mendapatkan tiket promo. silahkan disimak


1. Rencanakan perjalanan jauh-jauh hari

Jika urban people ingin pergi besok dan baru mencari tiket hari ini, maka kesempatan untuk mendapatkan tiket paling murah akan sangat kecil. Karena itu, semakin cepat urban people mencari tiket, akan lebih baik.

Hampir sebagian besar maskapai merekomendasikan pembelian tiket setidaknya dua minggu sebelum hari keberangkatan. Itu kalau urban people mau mendapatkan harga paling murah. Beberapa diantaranya bahkan merekomendasikan hingga lebih dari tiga minggu.

Maskapai akan menaikkan harga tiket mendekati hari perjalanan. Hal itu dilakukan karena bisnis perjalanan tidak fleksibel. Untuk mengecek harga paling murah, akan lebih baik jika urban people mencari berbulan-bulan sebelum hari keberangkatan. Bahkan, kalau perlu, urban people mengecek harga tiket tidak hanya sekali dalam satu minggu.

2. Sering-seringlah Cek Harga Tiket

Di luar masa promo, memang harga tiket paling murah dicantumkan dengan acak. Untuk mengecek harga tiket, urban people bisa memanfaatkan sejumlah situs online seperti skyscanner.com atau langsung ke situs maskapai bersangkutan.

Disarankan, anda mengecek harga tiket sesering mungkin. Tidak hanya sekali per hari tetapi beberapa kali. Meski absurd, idealnya, anda mengecek harga tiket tiap jam.

3. Jadilah Member di situs Maskapai

Umumnya di setiap situs maspakai penerbangan selalu ada form untuk member. Silahkan urban people segera daftarkan diri dan jadilah member, karena jika ada agenda promo maka urban people akan mendapatkan kiriman email dari maskapai tersebut.

Kerena itu, seringlah untuk selalu mengecek email yang sudah urban people daftarkan.

4. Cek di Hari-Hari Tertentu

Nah, tiket akan lebih cepat terjual di hari-hari padat. Contoh, beberapa hari padat adalah waktu libur sekolah, bulan Ramadan menjelang Idul Fitri, libur Natal dan Tahun Baru, hari Jumat dan Minggu, serta hari libur lainnya.

Jadi promosi akan di pindahkan ke hari lain.

Promo biasanya ditaruh di hari yang tidak padat. Di hari-hari seperti itulah urban people bisa mendapatkan tiket promo.

Selasa, Rabu dan Sabtu, saya jamin, urban people dapat tiket promo.

5. Tanyakan di Media Sosial atau Teman 

Media sosial atau teman urban people bisa menjadi jalur alternatif untuk mendapatkan tiket promo. Jika ada teman kita yang sering melakukan traveling, biasanya mereka lebih paham untuk mendapatkan tiket promo. Karena itu jangan malu-malu untuk meminta bantuan mereka.

 Media sosial seperti Twitter juga sangat ampuh untuk mendapatkan informasi tentang tiket promo.

Demikian sedikit tips dari saya,semoga membantu urban people semua.

salam urban



2 komentar:

  1. Saya Jadi Pengen Order Tiket Untuk Pulang Kampung Pasa Bulan Puasa Nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup,saya juga lagi order tapi pas setelah Lebaran

      Hapus