Rabu, 26 Juni 2013

Suka Duka Menggunakan Metromini di Jakarta

Filled under:

urban people, metro-urban.blogspot.com, tips dan trik menggunakan metromini, urban life, uran style, metro style, Google.info
Selamat pagi para urban people..apa kabar nih? semoga tetap semangat ya.. :D

Kali ini saya mau membahas sedikit nih tentang angkutan umum di Jakarta.

Saya sendiri adalah pelanggan tetap angkutan umum :) karena tempat tinggal saya yang cukup jauh yaitu di daerah Radio Dalam dan kantor saya di Thamrin biasanya saya harus dua kali berganti angkutan. Pertama saya gunakan Metromini 72 dan kemudian di sambung lagi dengan Transjakarta.

Naik angkutan umum itu menurut saya kadang menyenangkan tapi kadang juga menyusahkan. Kali ini metro-urban mau membahas tentang Metromini.

Untuk masalah menyusahkan naik angkutan umum sejenis metromini adalah, saat metromini itu lagi dalam keadaan penuh, jadi harus berdempet-dempetan dan berpanas ria seperti berada di sauna berjalan :D. Belum lagi ditambah  sopir metromini yang sukanya ngetem dan lamaaaaa banget,fiuuuhhh bikin memancing emosi penumpang. Nah, bagi yang mendapat tempat duduk sih mungkin enak-enak aja, tapi buat yang berdiri, kaki pegel ampe kesemutan :) apalagi ditambah dengan sopir metromini yang suka kebut-kebutan udah kayak di film Fast and Furious aja.Ditambah lagi banyaknya pengamen dan anak jalanan yang suka minta-minta dengan cara kasar yang selalu dimulai dengan kalimat seperti ini "Lapar tuan,lapar nyonya,lapar itu sangat menakutkan ya om,ya tante.Seribu dua ribu tak akan membuat anda jatuh miskin, Dari pada kami menjambret,lebih baik kami mengamen. Gara-gara lapar, teman wanita kami rela menjual dirinya"  meskipun mereka meminta, tapi saya tidak pernah memberikan uang se sen pun untuk mereka.
urban people, metro-urban.blogspot.com, tips dan trik menggunakan metromini, urban life, uran style, metro style, Google.info, lapar tuan lapar nyonya

Wanita dan Lansia merupakan korban utama saat naik metromini dengan jenis yang seperti saya ungkapkan diatas. Terkadang saya sering mendengar adanya pelecehan didalam metromini.
urban people, metro-urban.blogspot.com, tips dan trik menggunakan metromini, urban life, uran style, metro style, Google.info, lapar tuan lapar nyonya

Nah, untuk bagian yang menyenangkan naik metromini mungkin sangat sedikit yaitu saat penumpangnya lagi tidak penuh, jadi bisa mendapatkan tempat duduk sehingga bisa buat tidur,lumayan kan walaupun hanya beberapa menit :). Nah, jika urban people tidak ingin tertidur cobalah ajak ngobrol penumpang disebelah, biar suasananya tidak seperti kuburan yang sunyiiiiii senyaaappp.. :D lumayan kan dapat kenalan baru dan menambah koneksi kenalan urban people.


Tips Menggunakan Metromini bagi urban people:

1. Jika urban-people tidak ingin terlambat ke tempat kerja, usahakan berangkat lebih pagi.

2. Buat para urban people yang wanita, hindari menggunakan metromini yang penuh. Karena akan sangat rawan buat keselamatan urban people sendiri.

3. Siapkan uang pas, biar tidak dimarahin  kondektur/kenek nya :D dan juga untuk menghindari mengeluarkan dompet sehingga tidak di incar pencopet

4. Jangan keseringan memainkan handphone atau gadget urban people karena akan menarik perhatian tukang copet.

5. Hindari menggunakan perhiasan yang berlebihan

6. Berdoa dahulu sebelum berpergian :) 

Demikian sedikit ulasan tentang metromini buat urban people dan semoga membantu, jika ada yang ingin menambahkan silahkan di komen ya :)



salam urban

0 komentar:

Posting Komentar